Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Zionis tembak lima warga Palestina di Gaza

202

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Tentara pendudukan “Israel” pada Kamis (29/3/2018) sore menembak lima warga Palestina di timur kota Gaza dan kota Khan Younis di selatan Jalur Gaza.

Para tentara itu berulang kali melepaskan tembakan ke arah puluhan warga Palestina yang berunjuk rasa di lingkungan Zeitoun di tenggara kota Gaza, melukai tiga orang.

Ketiganya telah dilarikan ke pusat medis Shifa di kota Gaza, lansir IMEMC.

Tentara pendudukan juga menembak dua warga Palestina lainnya dengan bom gas, yang memukul mereka secara langsung, di dekat desa Khuza’a, timur kota Khan Younis, Jalur Gaza selatan. Korban dilarikan ke rumah sakit Nasser.

Militer pendudukan mengerahkan ratusan tentara di sepanjang pagar perbatasan di wilayah yang diblokade, Jalur Gaza, dan mendirikan bukit-bukit pasir.

Ribuan tentara juga dikerahkan di dan sekitar Yerusalem Timur yang diduduki dan di berbagai wilayah Tepi Barat yang diduduki.

Kabinet menteri “Israel” mengadakan pertemuan khusus pada Rabu (28/3) untuk membicarakan aksi unjuk rasa besar-besaran yang mungkin akan digelar oleh warga Palestina Jum’at (30/3) ini.

“Kabinet memutuskan untuk meningkatkan pengerahan pasukan, selain menggunakan peluru tajam dan perintah menembak untuk membunuh jika Palestina melanggar (atau mendekati) pagar keamanan,” ujar pernyataan kabinet “Israel”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan