Berita Dunia Islam Terdepan

Petani Gaza gugur setelah ditembak tank Zionis

21

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Seorang petani Gaza gugur dan satu orang lagi terluka oleh tembakan tank zionis “Israel” pada Jumat (30/3/2018), kata juru bicara kementerian kesehatan Gaza.

Militer “Israel” menolak berkomentar.

Juru bicara kementerian kesehatan Gaza mengatakan, petani itu gugur dan seorang lagi terluka di dekat kota Khan Younis.

Warga Palestina di Jalur Gaza berencana untuk memulai protes di dekat perbatasan “Israel” untuk menuntut para pengungsi Palestina diizinkan kembali ke tempat yang sekarang menjadi milik “Israel” dan pasukan “Israel” berada di siaga tinggi di sepanjang perbatasan.

“Israel” pada Kamis mengklaim bahwa mereka memiliki hak untuk membela diri pada malam protes massal yang direncanakan oleh Palestina di Gaza.

Duta Besar “Israel” Danny Danon menulis kepada Sekretaris Jenderal Antonio Guterres dan Dewan Keamanan untuk memperingatkan “upaya berbahaya oleh para pemimpin Palestina untuk menciptakan konflik dengan mengatur serangkaian konfrontasi massal.”

Panglima militer “Israel” mengancam bahwa pasukan di perbatasan Gaza dengan “Israel” siap untuk menanggapi jika pagar perbatasan dilanggar.

“Mengingat provokasi terencana Palestina yang direncanakan untuk pekan-pekan mendatang, saya menegaskan kembali hak ‘Israel’ untuk mempertahankan kedaulatan dan melindungi warganya,” klaim Danon. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan