Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan Yaman singkirkan 2.000 ranjau di Al-Jawf

27

Support Us

AL JAWF (Arrahmah.com) – Tim-tim teknik dari pasukan Tentara Nasional Yaman mengekstraksi ribuan ranjau darat dan alat-alat peledak yang ditanam oleh milisi syiah Houtsi di berbagai lokasi di direktorat Bart al-Anan, utara provinsi al-Jawf sebelum melarikan diri.

Sumber militer angkatan bersenjata menyatakan bahwa tim teknis tentara telah mampu, selama dua hari terakhir, untuk mengekstraksi dan membongkar lebih dari 1.900 ranjau darat dan alat peledak yang ditanam oleh milisi Houthi di perbukitan, situs dan dataran tinggi pegunungan di Salba dan Al-Oqeef di Bart Al-Anan, al-Jawf.

Sumber itu menjelaskan bahwa ranjau dan bahan peledak yang disita oleh pasukan tentara bervariasi antara ranjau yang menargetkan individu dan menargetkan tank, kendaraan serta alat peledak buatan dengan berbagai ukuran, mencatat bahwa tim teknik mampu membersihkan semua situs ini dan mengamankan daerah sepenuhnya.

Sebagaimana dilansir Al Arabiya (27/3/2018) menambahkan bahwa tim teknik militer juga mampu membongkar roket kendali jarak jauh yang ditujukan untuk membom posisi tentara nasional di Bart, dan beberapa diarahkan ke komunitas perumahan di area Bart, Khub, dan Shaf.

Sumber itu menunjukkan bahwa tim-tim teknik tentara terus bekerja siang dan malam untuk mengamankan wilayah-wilayah yang dibebaskan sebagai persiapan kembalinya orang-orang ke rumah mereka dan kembali ke kehidupan normal setelah milisi memasang ranjau dan bahan peledak. (fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan