Berita Dunia Islam Terdepan

"Israel" ucapkan terima kasih kepada AS atas bantuan militer sebesar 705 juta USD

239

Support Us

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Menteri Pertahanan “Israel” Avigdor Lieberman mengucapkan terima kasih kepada Amerika Serikat pada Senin (26/3/2018) karena telah memasukkan paket 705 juta USD-yang memecahkan rekor-untuk membantu pertahanan rudal mereka dalam RUU pengeluaran yang disahkan pekan lalu.

Lieberman mengatakan bahwa bantuan itu akan digunakan untuk pengembangan sistem multi-lapis “Israel”, yang dirancang untuk menembak jatuh roket jarak pendek dari Gaza dan Libanon dan menangkis ancaman jarak jauh, lansir Al Araby pada Selasa (27/3).

AS menyediakan 3,1 miliar USD bantuan militer ke “Israel” setiap tahun di bawah pengaturan keamanan 10 tahun. 705 juta USD adalah alokasi terpisah dan naik dari 600 juta USD yang disediakan untuk pertahanan rudal tahun lalu.

Presiden AS Donald Trump menandatangani RUU pengeluaran sebesar 1,3 triliun USD pada Jum’at lalu untuk mendanai militer dan keamanan nasional.

Pada Januari lalu Trump memangkas pendanaan AS untuk wilayah Palestina, meninggalkan badan bantuan PBB menghadapi potensi defisit hingga 200 juta. Namun mereka meningkatkan jumlah bantuan militer untuk “Israel”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah