Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan Turki temukan rumah sakit bawah tanah di Afrin

1.965

Support Us

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Militer Turki pada Ahad (25/3/2018) menemukan rumah sakit bawah tanah yang tersembunyi di pusat kota Afrin selama pemeriksaan keamanan.

Selama penggeledahan, pasukan keamanan menemukan terowongan bawah tanah sepakanjang 50 meter, yang menyediakan akses ke rumah sakit dari luar.

[Sumber Foto: Anadolu Agency]
Di satu bagian rumah sakit – tempat banyak pasokan medis disembunyikan – mesin X-ray dan bahan-bahan pertolongan pertama buatan AS juga ditemukan.

Seragam milisi YPG / PKK dengan bekas darah menunjukkan bahwa sejumlah besar mereka dirawat di sini selama operasi yang dipimpin militer Turki.

[Sumber Foto: Anadolu Agency]
Turki meluncurkan Operasi Cabang Zaitun pada 20 Januari untuk membersihkan kelompok-kelompok YPG / PKK dan ISIS dari Afrin, di tengah meningkatnya ancaman dari wilayah itu.

Pada 18 Maret, pasukan yang didukung Turki membebaskan pusat kota Afrin, yang telah menjadi tempat persembunyian utama bagi YPG / PKK sejak 2012.

Setelah itu, militer Turki memulai melakukan pembersihan ranjau, alat peledak, dan tempat persembunyian teroris untuk menghapus jejak terorisme sehingga penduduk dapat melanjutkan kehidupan mereka dengan normal.

(ameera/arrahmah./com)

Iklan

Iklan

Iklan