Turki salurkan bantuan ke 35 desa di Afrin, Suriah

411

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Agen penanggulangan bencana Turki dan pihak militer pada Selasa (20/3/2018) membagikan bantuan makanan kepada warga sipil di 35 desa Afrin, Suriah yang baru-baru ini dibebaskan selama Operasi Cabang Zaitun.

Letnan Jenderal Ismail Metin Temel, komandan Militer Kedua yang bertanggung jawab atas Operasi Cabang Zaitun, juga ikut serta dalam penyaluran paket bantuan pangan kepada lebih dari 700 keluarga yang membutuhkan.

Iklan

Adil Siraz, direktur Bencana dan Manajemen Darurat (AFAD) di provinsi Kilis Turki selatan, dekat Suriah, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa tim AFAD telah bergegas untuk melayani daerah-daerah yang dibersihkan dari teroris.

Siraz mengatakan bahwa paket bantuan tersebut berisi barang-barang pokok untuk satu bulan bagi sebuah keluarga yang terdiri dari lima orang, termasuk minyak goreng, kacang-kacangan, pasta, dan pasta tomat.

Dia juga mengatakan bahwa mereka telah mengirimkan 112 paket makanan untuk keluarga yang melarikan diri teroris dan mencari perlindungan.

“AFAD akan terus menawarkan bantuan tanpa henti, dan pada hari Rabu akan mendistribusikan paket yang berisi makanan, tepung, dan barang-barang perlengkapan pribadi kepada 600 keluarga di Afrin utara,” lanjutnya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah