Berita Dunia Islam Terdepan

Tujuh desa dibebaskan lagi oleh tentara Turki dari tangan YPG

1.165

Support Us

AFRIN (Arrahmah.com) – Militer Turki dan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) pada Sabtu (17/3/2018) kembali membebaskan tujuh desa strategis di Afrin, sebelah barat laut Suriah dari kontrol kelompok milisi Kurdi YPG.

Menurut laporan Anadolu, desa Kokana, Ayn Al-Hajar dan Haji Qasimli kini dikuasai oleh pasukan yang didukung Turki, memotong jalan raya utama antara kota Mabatli dan pusat kota Afrin.

Operasi di pusat kota Mabatli-kota keenam di wilayah ini-belum diluncurkan.

Lima pusat kota lainnya, Jinderes, Syaikh Al-Hadid, Rajo,Bulbul dan Sharan, telah dibebaskan dari kendali pasukan Kurdi.

Di kota Jinderes pasukan yang didukung Turki juga menguasai desa Khaltan Garbi, Jaqa Lillua Al-Jum dan Ashqan Shari.

Sejak diluncurkan operasi militer oleh Turki, Turki dan FSA telah membebaskan 268 lokasi, termasuk lima pusat kota, 224 desa, 44 gunung dan bukit strategis dan satu basis YPG.

Pasukan tersebut telah mencapai perbatasan kota Afrin minggu lalu dan mengepungnya.

Operasi militer di wilayah Afrin yang diluncurkan oleh Turki telah dimulai pada 20 Januari dan masih berlangsung hingga hari ini. Mereka mengklaim menargetkan pasukan Kurdi YPG yang dianggap memiliki keterkaitan dengan PKK yang telah memerangi pemerintah Turki selama beberapa dekade. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah