Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, Turki dan FSA bebaskan dua desa di wilayah Afrin

118

Support Us

AFRIN (Arrahmah.com) – Militer Turki dan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) pada Jum’at (9/3/2018) merebut dua desa strategis di wilayah barat laut Afrin dari milisi Kurdi YPG.

Menurut laporan Anadolu, desa Shawarighat Al-Jawz dan Milkiyah di wilayah Afrin telah dibersihkan dari kelompok YPG selama Operasi Cabang Zaitun. Pasukan Turki dan FSA sekarang memasuki perbatasan Afrin.

Sejak awal operasi, militer Turki dan FSA telah menyita 159 lokasi, termasuk lima pusat kota, 124 desa, 30 kawasan strategis dan satu basis YPG.

Pada 20 Januari, Turki meluncurkan Operasi Cabang Zaitun untuk membersihkan wilayah Afrin dari kelompok YPG yang dianggap oleh Turki sebagai kelompok teroris dan memiliki keterkaitan dengan PKK yang memerangi Turki selama tiga dekade.

Menurut klaim pejabat militer Turki, operasi tersebut bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan kawasan, serta melindungi warga Suriah dari penindasan oleh kelompok teroris YPG. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah