Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat Rusia kecelakaan di Suriah, 39 orang tewas

86

Support Us

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Sebuah pesawat angkut Rusia jatuh di Suriah menewaskan 39 orang di dalamnya. Kementerian pertahanan Rusia mengatakan bahwa pesawat tersebut dilaporkan tidak ditembak jatuh.

Pesawat Antonov-26 jatuh di pangkalan udara Rusia di Khmeimim, provinsi Latakia, pada Selasa (6/3/2018), lansir Al Jazeera.

Informasi awal menunjukkan bahwa kecelakaan itu mungkin disebabkan oleh kesalahan teknis.

Pesawat tersebut menabrak tanah setinggi 500 meter dari landasan pacu, ungkap kementerian pertahanan Rusia.

33 penumpang dan 6 awak kapal berada di pesawat itu saat jatuh sekitar pukul 03:00 waktu Moskow. Semua orang yang berada di pesawat itu adalah personil militer Rusia.

Pangkalan udara Khmeimim adalah lokasi utama untuk kampanye militer Rusia di Suriah. Pesawat tersebut kabarnya tidak ditembak.

“Tidak ada yang selamat,” kata pernyataan kementerian pertahanan Rusia. “Menurut laporan dari tempat kejadian, tidak ada tembakan yang ditujukan ke pesawat.”

Komite Investigasi Rusia mengatakan pada Selasa (6/3) bahwa pihaknya membuka sebuah kasus pidana atas kecelakaan tersebut. Penyidik akan menyelidiki kemungkinan adanya pelanggaran keselamatan penerbangan.

Itu adalah pesawat militer kedua Rusia yang mengalami kecelakaan di Suriah tahun ini. Sebelumnya sebuah jet tempur Su-25 dilanda rudal pertahanan udara di provinsi Idlib utara bulan lalu.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan