Berita Dunia Islam Terdepan

Belasan Remaja Keroyok dan Bacok Ustadz di Palmerah

Ustaz Abdul Basith yang dikeroyok belasan pemuda menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta Barat. (Foto: iNews.id]
2,416

JAKARTA (Arrahmah.com) – Penganiayaan kepada ustaz kembali terjadi. Kali ini, belasan remaja di Palmerah nekat mengeroyok Ustaz Abdul Basit di depan rumahnya, Jalan Syahdan, Palmerah, Jakarta Barat, Ahad dini hari (11/2/2018).

Kejadian itu menyebabkan Ustaz Basit mengalami luka. Tangan kirinya terkena bacokan, setelah disabet celurit oleh sekelompok remaja itu.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, usai mendapati laporan pengeroyokan, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, tiga orang dari belasan remaja diamankan.

 “Kami sudah tangkap tiga pelaku dan kami sudah buat tim khusus untuk melakukan penangkapan sisanya,” kata Hengki di Mapolres Metro Jakarta Barat, lansir Viva.co.id.

Hengki mengungkapkan, kasus pengeroyokan ini berawal dari Ustaz Basit yang menegur sekelompok remaja yang sedang berkumpul karena dinilai meresahkan dan mengganggu.

“Kemudian dalam dua minggu terakhir beliau memberikan teguran satu kali dua kali. Kemudian yang ketiga kali karena memang mengganggu sekali, kemudian sering kencing sembarangan.” katanya.

Menanggapi kejadian di Palmerah, Ketua MUI Jakarta Barat, KH Munahar Muchtar mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak menyebarkan informasi palsu. 

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...