Delegasi senior Hamas lakukan kunjungan ke Kairo

11

KAIRO (Arrahmah.com) – Delegasi senior Hamas meninggalkan Jalur Gaza untuk mengunjungi Kairo, juru bicara Fawzi Barhoum mengungkapkan dalam sebuah siaran pers.

Kelompok tersebut dipimpin oleh mantan Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyeh, yang didampingi oleh anggota biro politik gerakan lainnya, Khalil Al-Hayya, Rawhi Mushtaha, dan Fathi Hammad.

Barhoum menjelaskan bahwa delegasi Hamas akan bertemu dengan pejabat Mesir dan mengadakan diskusi terkait situasi di Gaza dan permasalah di Palestina pada umumnya.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari pengaturan sebelumnya dalam rangka berkonsultasi dengan Mesir,” katanya.

“Perundingan tersebut bertujuan untuk meringankan kehidupan penduduk Gaza dan mengatasi krisis di daerah yang terkepung, yang berada di ambang kehancuran.”

Ia menambahkan bahwa kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari implementasi rekonsiliasi internal berdasarkan kesepakatan yang dicapai pada tahun 2011 dan 2017, yang ditengahi oleh pemerintah di Kairo. Juga dalam agenda tersebut akan berbicara untuk melindungi Palestina dalam menghadapi permukiman ilegal “Israel” dan langkah AS di Yerusalem.

Menurut Quds Press, ini merupakan kunjungan kedua Ismail Haniyeh ke Kairo sejak ia terpilih sebagai kepala Hamas pada Mei tahun lalu. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.