Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan Turki dan FSA bebaskan beberapa desa di Afrin

Pasukan Turki dan FSA berhasil membersihkan Desa Nesriyya dan Dukkan di Afrin, Suriah bagian barat laut dari PYD / PKK.
912

ANKARA (Arrahmah.com) – Pasukan Turki dan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) pada Jumat (9/2/2018) berhasil membebaskan dua desa lagi dari teroris PYD / PKK sebagai bagian dari Operasi Cabang Zaitun di bagian barat laut Suriah.

Desa Nesriyya dan Dukkan di Jandaris, Afrin barat dibersihkan dari teroris PYD / PKK selama operasi berlangsung.

Pasukan Turki dan FSA juga membersihkan Bukit Nesriyya dari teroris.

Tadi malam, pesawat terbang Turki melakukan serangan udara di banyak titik di Afrin, termasuk di pegununan Baflun, desa Sheik Huruz, kota Sheran dan Jandaris, serta beberapa titik kumpul milisi PYD/PKK.

Sejak operasi dimulai, pasukan Turki dan FSA telah membebaskan 43 zona, termasuk 26 desa dan 13 gunung atau bukit strategis.

Turki pada 20 Januari meluncurkan Operasi Cabang Zaitun membasmi teroris PYD / PKK serta ISIS dari Afrin.

Menurut Staf jenderal Turki, operasi tersebut bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan wilayah tersebut serta melindungi orang-orang Syria dari kekejaman dan penindasan teroris.

Pejabat militer Turki mengatakan, operasi tersebut dilakukan di bawah kerangka hak Turki berdasarkan hukum internasional, resolusi Dewan Keamanan PBB, hak pembelaan diri berdasarkan piagam PBB, dan penghormatan terhadap integritas teritorial Suriah

Afrin telah menjadi tempat persembunyian utama bagi PYD / PKK sejak Juli 2012 ketika rezim Assad di Suriah meninggalkan kota tersebut untuk kelompok PYD/PKK tanpa perlawanan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...