Berita Dunia Islam Terdepan

Hakim di London puji Imam Masjid yang melindungi penabrak Jamaah Masjid dari amukan massa

Imam Masjid Finsbury Park, Mohammed Mahmoud. (Foto: AFP)
606

LONDON (Arrahmah.com) – Seorang hakim di London, Inggris, memuji seorang Imam Masjid setelah ia mencoba melindungi pria Inggris, yang menyerang jamaah Masjid, dari amukan massa.

Hakim tersebut menghukum pelaku, Darren Osborne, 43 tahun penjara setelah menabrakkan mobil yang ia kendarai ke jamaah Muslim yang melakukan shalat Tarawih di Finsbury Park pada Juni tahun lalu.

Akibat insiden tersebut, seorang jamaah Masjid bernama Makram Ali (41) meninggal dunia, sementara 10 orang lainnya luka-luka.

Setelah serangan tersebut, Imam Mohammed Mahmoud, turun tangan dan mencegah massa menyerang pelaku saat mencoba melarikan diri dari TKP.

“Kami menjauhkan massa dari pelaku sampai ia diserahkan ke polisi untuk ditangkap,” kata Mahmoud kepada media Inggris.

Pada sidang putusan pada Jumat, hakim Inggris Cheema-Grubb berterimakasih kepada Imam Mahmoud atas apa yang telah ia lakukan dan memastikan bahwa ia telah “memberikan contoh untuk menghadapi kejahatan dengan baik”.

“Osborne dalam bahaya menghadapi lebih dari 100 orang yang mengamuk ketika ia mencoba melarikan diri dari serangan tersebut, namun sang imam turun tangan dan meminta kepada warga yang marah untuk meninggalkannya sendirian dengan penyerang tersebut,” hakim tersebut mengatakan.

“Apa yang imam lakukan, bahwa ia tidak membalas dendam, dan membiarkan hukum untuk mengambil jalan, mengungkapkan kepemimpinan sejati,” hakim menambahkan, sebagaimana dilansir Al Arabiya.

“Bukan hanya kemampuannya untuk mengendalikan dirinya sendiri dan tidak menghukum penyerang, tapi dia memiliki karakter kuat yang memungkinkan melakukan hal yang benar bahkan di bawah tekanan. Ia memilih untuk menanggapi kejahatan dengan baik, sikapnya harus menjadi teladan bagi siapaun yang terkena serangan teroris di berbagai kota,” ia menyimpulkan.

Imam Mohammed Mahmoud (kiri) bersama dengan Pangeran Charles (kanan), ketika mengunjungi lokasi serangan Masjid Finsbury di kawasan Taman Finsbury di utara London pada 21 Juni 2017. (Foto: AFP)

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...