Berita Dunia Islam Terdepan

Dubes Saudi Hadiahi Paket Haji Gratis dan Kaki Palsu Bagi Warga Kurang Mampu

Duta Besar (Dubes) Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi memberikan paket haji gratis tahun ini dan kaki palsu seharga 28 juta rupiah kepada warga kurang mampu di Jakarta, pada Selasa (6/2/2018). (foto: Arrahmah.com)
250

JAKARTA (Arrahmah.com) – Duta Besar (Dubes) Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi memberikan paket haji gratis tahun ini dan kaki palsu seharga 28 juta rupiah kepada warga kurang mampu di Jakarta. Warga yang beruntung yakni Suhandi dan istrinya, Enna.

Pemberian hadiah tersebut berlangsung di kantor Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Suhandi, Korban tabrak lari asal Bogor, mendapatkan kaki palsu setelah kakinya diamputasi empat bulan lalu, menyusul kecelakaan tabrak lari yang dialaminya pada 2013. Saat itu, ia hendak ke daerah Sawangan, Depok. Suhandi yang mengendarai motor jam 10 malam ditabrak oleh mobil yang mengebut dari lawan arah, dan membuatnya terjatuh dan mengalami patah tulang. 

“Kamu sudah pernah haji belum?,” tanya Osama melalui penerjemah. Suhadi menggelengkan kepada.  “Kalau begitu, kamu bisa haji tahun ini dengan istri,” ujar Osama.

Duta Besar (Dubes) Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi berfoto dengan Suhandi, penerima hadiah paket haji gratis dan kaki palsu. (foto: Arrahmah.com)
Suhandi mengaku tidak percaya atas hadiah yang penuh kejutan ini. (foto: Arrahmah.com)
Duta Besar (Dubes) Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi berbincang dengan Suhandi di kantor Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia di Jakarta, Selasa (6/2/2018). (foto: Arrahmah.com)

Dubes Saudi itu meminta Suhandi untuk memulihkan diri secara fisik agar bisa melakukan ibadah haji tahun ini sebagai pemberian hadiah secara khusus untuk dia dan istrinya.

Dua pekan sebelumnya Suhandi mengirim surat kepada kedubes Arab Saudi di Jakarta untuk meminta bantuan atas musibah yang menimpa dirinya. 

Enna (48), istri Suhandi, mengaku terkejut dengan hadiah ini. “Kayak mimpi rasanya,” tutur Enna.

Saat menerima bantuan itu, Suhandi mengaku dirinya masih terbelit hutang terkait musibah yang menimpanya. Osama kemudian memberikan santunan tambahan senilai 40 juta rupiah untuk membantu Suhandi yang sekarang tinggal di rumah mertuanya di daerah Slipi.

Suhandi mengaku tidak percaya atas hadiah yang penuh kejutan ini. Hadiah ini sangat berarti bagi Suhandi dan keluarganya yang sedang dirundung duka. Ia mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kedutaan Besar atas hadiah istimewa ini.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...