Berita Dunia Islam Terdepan

JAS Gelar Seminar Kepemimpinan dalam Perspektif Islam

Lembaga Dakwah Jama'ah Ansharusy Syari'ah untuk pertama kalinya mengadakan Seminar Kepemimpinan Islam dengan tema "Kepemimpinan Islam dalam Dinamika Politik Indonesia" pada Selasa (6/2) yang berlangsung di Hotel Sofyan Betawi, Menteng Jakarta Pusat.
204

JAKARTA (Arrahmah.com) – Lembaga Dakwah Jama’ah Ansharusy Syari’ah (JAS) untuk pertama kalinya mengadakan Seminar Kepemimpinan Islam dengan tema “Kepemimpinan Islam dalam Dinamika Politik Indonesia” pada Selasa (6/2/2018) yang berlangsung di Hotel Sofyan Betawi, Menteng Jakarta Pusat. 

Ketua Panitia Pelaksana, Nawan Yulianto, menjelaskan bahwa seminar ini bertujuan untuk memberikan sikap konkrit untuk umat Muslim agar bisa terlibat aktif dalam dinamika perpolitikan Indonesia.

“Kita melihat ini bukan hal yang mudah untuk mensinergikan antara konsep kepemimpinan Islam yang begitu ideal ini untuk bisa diterapkan di Indonesia,” jelasnya.

Terkait dengan tahun politik, Nawan juga menekankan bahwa pihaknya menjadi wadah untuk bertukar pikiran dengan para tokoh untuk merumuskan hal hal yang bisa disepakati bersama dan bisa menjadi acuan untuk umat Islam dalam menentukan sikapnya. 

“Saya optimis dengan kesadaran umat saat ini sudah cukup meluas mengenai kepemimpinan Islam terlihat dari aksi 212. Tinggal bagaimana  format kepemimpinan Islam yang ideal maka dari itu harus ada ruang bagi para tokoh Islam untuk bisa memberikan konsep yang terbaik saat memilih pemimpin,” ungkapnya.

Nawan berharap, seminar ini adalah langkah awal yang bisa memberikan pencerahan bagi umat Islam untuk terus mempertahankan konsep kepemimpinan Islam dalam setiap sendi dan nafas kehidupannya secara pribadi ataupun berkelompok.

Sumber: Radio Dakta

(ameera/arrahmah.com) 

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...