Pasukan pendudukan hancurkan sekolah Palestina di Yerusalem Timur

11

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Pasukan pendudukan “Israel” pada Ahad (4/2/2018) menghancurkan dua kelas di sebuah sekolah Palestina dekat Yerusalem Timur yang diduduki.

Penduduk setempat mengatakan pasukan yang didukung helikopter, menghancurkan dua kelas di sekolah Abu Al-Nawwar yang dikelilingi oleh pemukiman ilegal Maale Adumim, Kedar dan New Kedar, lansir Daily Sabah.

Otoritas pendudukan “Israel” mengklaim dua kelas yang baru saja dibangun tersebut, didirikan tanpa izin.

Tidak ada komentar resmi dari tentara pendudukan mengenai pembongkaran itu.

Pada awal 2016, militer Zionis telah menghancurkan sekolah tersebut, yang pada awalnya didanai oleh pemerintah Perancis. Penduduk setempat, bagaimanapun, dengan cepat membangunnya kembali meski tanpa listrik, tanpa laboratorium atau komputer dan tidak ada taman bermain.

Sebelum sekolah dibangun pada 2014, anak-anak Badui yang berada di wilayah tersebut harus menyeberang jalan raya untuk sampai ke sebuah sekolah di kota Al-Azariya yang jaraknya sekitar 3,2 kilometer dari Yerusalem Timur.

Selama bertahun-tahun, pemerintah Zionis telah mencoba untuk membongkar komunitas Abu al-Nawwar-yang terdiri dari sekitar 700 orang yang bekerja sebagai penggembala-untuk membuat jalan bagi proyek masif pemukiman ilegal E1 di Yerusalem Timur. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.