Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! Satu lagi jet Rusia ditembak jatuh di Idlib

Bangkai jet tempur yang ditembak jatuh oleh pejuang Suriah. (Foto: Zaman Alwasl)
1,130

IDLIB (Arrahmah.com) – Pejuang Suriah berhasil menembak jatuh jet tempur Rusia Su-25 di wilayah barat laut Suriah, provinsi Idlib pada Sabtu (3/2/2018).

Jet tersebut digunakan untuk melancarkan serangan udara pengecut, membantai kaum Muslimin tak bersalah di provinsi Idlib yang sebagian besar dikuasai pejuang Suriah.

Departemen Pertahanan Rusia mengatakan pilot jet tersebut tewas, ujar laporan kantor berita TASS.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut namun aliansi Mujahidin Hai’ah Tahrir Syam (HTS) yang aktif di Idlib telah beberapa kali melakukan hal serupa.

Sementara itu, 7 orang tewas dan belasan lainnya terluka dalam serangan udara berat di kota Saraqeb, ujar kelompok penyelamat White Helmets dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (3/2) seperti dilansir Zaman Alwasl.

Kota utama di provinsi barat laut Idlib telah mengalami pemboman berat selama seminggu terakhir. White Helmets mengatakan bahwa rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad dan Rusia telah melakukan lebih dari 25 serangan sejak pagi hari di Saraqeb.

Sekitar 30 orang lebih telah terbunuh dalam sepekan di kota Saraqeb dan Ariha di provinsi Idlib. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...