Berita Dunia Islam Terdepan

Ulama dan Santri di Banten Gelar Aksi Damai Tolak LGBT

TOLAK LGBT - Ratusan massa dari puluhan ormas Islam menggelar aksi damai menolak LGBT di depan DPRD Banten, Jum'at (26/1/2018).
230

SERANG (Arrahmah.com) – Ratusan ulama dan santri dari berbagai daerah di Provinsi Banten menggelar aksi damai di depan kantor DPRD Provinsi Banten Jalan Syekh Nawawi Albantani, Curug, Kota Serang, Jumat (26/1/2018). Mereka menolak perilaku Lesbian, Biseksual dan Transgender (LGBT) di tanah para jawara.

Ketua Forum Persaudaraan Umat Islam Banten, Abu Wildan menegaskan, perbuatan LGBT tidak sesuai dengan nilai-nilai moral dan budaya masyarakat Banten. 

“Kami tidak ingin mendapat laknat Allah SWT, maka dari itu kami berharap pada para perwakilan rakyat dan pemerintah Provinsi Banten untuk tegas menolak perilaku LGBT,” tandasnya, sebagaimana dilansir SINDONews.

Dia menilai, eksistensi LGBT selama ini sudah menimbulkan kontroversi dan benturan di masyarakat sehingga mengancam integrasi nasional.

“Fenomena ini menjadi seperti gunung es, kasus LGBT masih banyak yang belum terungkap. Fenomena yang sebenarnya menjijikkan di negeri muslim terbesar di dunia,” katanya.

Sementara itu, ratusan santri dan ulama membawa poster bertuliskan penolakan terhadap LGBT di Provinsi Banten yang terkenal dengan daerah yang agamis. Poster-poster tersebut diantaranya bertuliskan Negeri Berkah Tanpa LGBT #BantenTolakLGBT  #LGBTMusibahNegeri.

Sebelumnya, berdasarkan data dari Komisi Perlindungan Anak Provinsi Banten mencatat sebanyak 2.175 pria penyuka sesama jenis atau homoseksual (LGBT). Kabupaten Tangerang menjadi penyumbang terbanyak homoseksual dengan jumlah 665 orang.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...