Berita Dunia Islam Terdepan

Aplikasi LGBT Masih Beredar, Mana Kominfo?

Play Store
430

JAKARTA (Arrahmah.com) – Konten yang menyangkut Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) masih bisa dijumpai dengan mudah di internet, terutama aplikasinya yang masih mangkal di toko aplikasi. 

Padahal pemerintah mengaku sudah menindak unsur yang melanggar nilai dan norma sosial budaya di dunia maya.

Sebagaimana dilansir detikINET , Jumat (26/1/2018), aplikasi gay bernama Bl**d masih dapat diakses di Play Store dan juga App Store. Begitu juga dengan aplikasi-aplikasi serupa lainnya masih bisa ditemukan dengan mudah.

Mirisnya lagi, untuk mengakses konten-konten tersebut tidak perlu menggunakan jalur VPN, IP Anonymizer, situs proxy, serta lainnya. Artinya, dengan kondisi biasa saja, masyarakat umum dapat mengakses aplikasi LGBT.

Padahal sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika, pada Rabu (17/1/2018) mengaku telah memblokir seluruh konten-konten berbau LGBT. Kominfo melakukan pemblokiran sejak pertengahan 2016 sampai Januari 2018 ini.

Mengenai hal itu, saat dimintai keterangan, Kominfo mengaku belum bisa memberikan komentar untuk saat ini. Hal serupa juga terjadi pada Google. ungkap detikINET. 

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...