Berita Dunia Islam Terdepan

Erdogan ancam operasi militer akan diperluas hingga ke Manbij

Militer Turki mengatakan satu tentaranya tewas dalam operasi militer di Afrin. (Foto: Reuters)
1,371

ANKARA (Arrahmah.com) – Militer Turki telah menembaki dan membombardir posisi Kurdi Suriah di utara Suriah untuk hari kelima, saat Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengancam akan memperpanjang serangan hingga ke sebelah timur kota Manbij.

Turki pada Sabtu (20/1/2018) meluncurkan operasi militer di wilayah Afrin untuk membersihkannya dari pejuang Kurdi yang didukung AS, yang dilihat oleh Ankara sebagai ancaman terhadap keamanannya, lansir Al Jazeera.

Manbij, yang juga berada di bawah kendali Kurdi yang didukung AS, terletak di sebelah timur kota Aleppo. Erdogan mengatakan bahwa ia berencana untuk “menggagalkan permainan di sepanjang perbatasan mulai dari Manbij”, menambahkan bahwa Turki akan membersihkan wilayahnya dari masalah tersebut sepenuhnya.

Militer Turki mengklaim pada Rabu (23/1/2018) bahwa 260 pejuang Kurdi dan ISIS telah terbunuh dalam serangan tersebut, sebuah klaim yang ditolah oleh seorang komandan Kurdi yang mengatakan bahwa jumlah tersebut “sangat dibesar-besarkan”.

Pasukan Turki telah menguasai berbagai posisi Kurdi Suriah dan menciptakan “zona aman” di wilayah tersebut, menurut media Turki.

Seorang tentara Turki tewas dalam operasi tersebut, menurut pernyataan militer. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...