Berita Dunia Islam Terdepan

Balas operasi Turki di Afrin, simpatisan PKK serang Masjid di Belanda

Masjid Geylani yang menjadi target serangan simpatisan PKK. (Foto: Anadolu)
655

BELANDA (Arrahmah.com) – Simpatisan organisasi teroris PKK/PYD menyerang sebuah Masjid di Belanda pada Senin malam (22/1/2018), menurut pejabat Masjid.

Jendela Masjid Geylani rusak dan dindingnya dicoret-coret dengan tulisan-tulisan yang berkaitan dengan organisasi tersebut, lansir Anadolu, kantor berita resmi Turki.

Berbicara kepada Anadolu, Ali Dede Tas, kepala yayasan Geylani, mengecam serangan tersebut dan menambahkan bahwa hal itu mungkin terkait dengan operasi militer Turki saat ini di barat laut Suriah.

Turki pada Sabtu (20/1) meluncurkan Operasi Olive Branch untuk menghapus PKK, yang memiliki afiliasi di Suriah (YPG dan PYD), tepat di seberang perbatasan Turki.

Tas mengatakan bahwa sekelompok orang yang datang untuk melaksanakan sholat Subuh melihat coretan di dinding Masjid.

Slogan-slogan seperti “Afrin”, “Apo” (mengacu pada pemimpin PKK) dan “PKK Youth” ditulis di dinding Masjid.

Menurut seorang tetangga, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.00, tambah Tas.

“Sebagai Masjid, kami telah melayani pemuda dan keluarga di sini selama 15 tahun, kami tidak pernah menyakiti siapapun, dan semua orang mengenal kami di lingkungan ini. Insiden seperti itu membuat kami sedih,” ujarnya.

Tas menyatakan bahwa mereka mengajukan laporan ke polisi.

Simpatisan PYD/PKK juga menyerang dua Masjid di Jerman pada Ahad malam (21/1) yang memicu kemarahan di kalangan komunitas Muslim Turki di negara tersebut.

Di Jerman, PKK telah dilarang sejak 1993 namun masih aktif dengan hampir 14.000 pengikut di antara penduduk imigran Kurdi di negara itu.

Pendukung PKK telah mengadakan demonstrasi di berbagai kota di Jerman untuk memprotes operasi militer Turki yang berlangsung sampai hari ini. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...