Berita Dunia Islam Terdepan

Turki: Kami telah informasikan rezim Suriah soal operasi Afrin

Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu
819

ANKARA (Arrahmah.com) – Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu pada Sabtu (20/1/2018) mengatakan bahwa pihak berwenang Turki telah menginformasikan kepada rezim Suriah mengenai ‘Operation Cabang Zaitun’.

“Kami telah menginformasikan [rezim di Suriah] melalui sebuah catatan tertulis,” kata Cavusolgu kepada penyiar NTV Turki dalam sebuah wawancara langsung, lansir Anadolu Agency.

“Ini bukan berarti bahwa kami telah mendapat izin dari mereka. Kami mengirim pemberitahuan seperti itu karena kami bertindak sesuai dengan hukum internasional,” tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya Turki mengirim sebuah pemberitahuan, kataCavusoglu, dan menambahkan bahwa pernyataan serupa dikirim ke rezim Suriah selama Operasi Perisai Efrat di Suriah pada tahun 2016.

Dia mengatakan Turki akan terus berbagi informasi dengan pihak berwenang di Suriah.

Turki mengatakan bahwa pihaknya telah meluncurkan sebuah kampanye militer di wilayah Afrin, Suriah barat laut, untuk membasmi organisasi teroris PKK, PYD, YPG dan Daesh, dan untuk menyelamatkan warga sipil di wilayah tersebut dari penindasan dan kekejaman teroris.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...