Erdogan terima kedatangan remaja Palestina, Fawzi al-Juneidi

Erdogan menerima kunjungan ikon perlawanan Palestina Fawzi al-Junaidi pada Rabu (17/1/2018). (Foto: AA)
598

ANKARA (Arrahmah.com) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Rabu (17/1/2018) menerima kedatangan Fawzi al-Juneidi, seorang remaja Palestina yang menjadi simbol perlawanan Palestina terhadap keputusan AS yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota “Israel”.

Erdogan bertemu al Juneidi (16), yang tiba di Turki pada Selasa (16/1) untuk kunjungan selama tiga hari, di komplek presiden di ibu kota Ankara, menurut sebuah tweet oleh Kepresidenan Turki sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu.

Sebelumnya pada Rabu, al Janeidi mengunjungi lokasi syuting serial TV populer Turki, Paytaht Abdulhamid yang menggambarkan Kekaisaran Ottoman pada masa pemerintahan Sultan Abdulhamid.

Akun Twitter resmi dari serial tersebut berbagi foto al Juneidi dengan para aktor Paytaht di set film tersebut.

Al Juneidi ditangkap pada 7 Desember di kota Hebron, Tepi Barat, setelah diseret ke tanah dan ditutup matanya oleh tentara “Israel” bersenjata berat.

Setelah tiga pekan ditahan oleh zionis, ia akhirnya dibebaskan dengan jaminan dan kembali ke keluarganya pada 28 Desember.

Setelah penangkapan al Juneidi, fotonya ketika ditangkap oleh penjajah “Israel” menjadi viral dan ia menjadi simbol perlawanan Palestina terhadap keputusan AS yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota penjajah “Israel”. Keputusan AS tersebut menimbulkan kecaman dan protes luas dari seluruh dunia Arab dan Muslim. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.