Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! Satu lagi jet tempur Asad ditembak jatuh Mujahidin Suriah

Pilot rezim Suriah, Abdul Karim Alia. (Foto: Zaman Alwasl)
982

HAMA (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah menembak jatuh jet tempur rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad, mig-23bn di provinsi Hama pada pekan lalu.

Pilot Abdul Karim Alia berhasil diselamatkan oleh pasukan rezim di daerah pedesaan Hama sebelum ia ditangkap oleh Mujahidin.

Menurut sumber, ini adalah kali kedua pejuang Suriah menembak jatuh jet Alia. Pertama terjadi di provinsi Deir Azzur, lansir Zaman Alwasl pada Selasa (16/1/2018).

Sedikitnya 180 tentara rezim dan milisi Syiah sekutunya terbunuh dalam lima pekan pertempuran saat rezim yang didukung kekuatan udara Rusia berupaya untuk merebut markas besar Mujahidin di provinsi Idlib dan Hama, menurut laporan para aktivis.

Kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), mengatakan bahwa lebih dari 119.000 pasukan pro-rezim telah tewas termasuk 62.000 tentara, puluhan ribu milisi Syiah loyalis dan 1.556 militan “Hizbullah” selama perang Suriah yang kini memasuki tahun ketujuh. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...