Saudi izinkan wanita untuk menonton pertandingan sepak bola

Sebuah gambar yang diambil pada tanggal 23 September 2017 menunjukkan wanita Saudi di sebuah stadion untuk sebuah acara peringatan berdirinya kerajaan tersebut. (Foto: AFP / Fayez Nureldine)
544

RIYADH (Arrahmah.com) – Untuk pertama kalinya Arab Saudi mengizinkan wanita memasuki stadion sepak bola untuk menyaksikan pertandingan sepak bola, lansir AFP (12/8/2018).

Langkah baru tersebut muncul setelah Saudi mengumumkan bahwa pihaknya telah mencabut larangan mengemudi untuk wanita, serta kembali membuka bioskop.

Kerajaan Saudi telah mengumumkan serangkaian reformasi yang diprakarsai oleh Putra Mahkota Muhammad bin Salman sejak tahun lalu.

Lamya Khaled Nasser (32), asal Jeddah, mengatakan ia bangga dan berharap dapat hadir dalam pertandingan tersebut.

“Peristiwa ini membuktikan bahwa kita tengah menuju masa depan yang sejahtera. Saya bangga menjadi saksi perubahan besar ini,” ujarnya kepada AFP.

Ruwayda Ali Qassem, warga Jeddah lainnya, menggambarkan pertandingan tersebut sebagai “hari bersejarah di kerajaan yang menuju perubahan mendasar yang tengah berlangsung.”

“Saya bangga dan sangat bahagia untuk perkembangan ini dan untuk langkah kerajaan dalam mengejar budaya yang telah diadopsi oleh banyak negara,” katanya.

Kerajaan Arab Saudi telah lama melarang kaum wanita dari arena olahraga melalui peraturan ketat yang menjaga agar jenis kelamin tetap terpisah di depan umum. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.