Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, pejuang Suriah berhasil gagalkan serangan pasukan rezim di basis Abu Zuhour

Pejuang Suriah. (Foto: Zaman Alwasl)
912

IDLIB (Arrahmah.com) – Pejuang Suriah melancarkan serangan balasan untuk merebut kembali wilayah yang diambil oleh pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad dan sekutunya milisi Syiah yang didukung Iran di provinsi Idlib pada Kamis (11/1/2018).

Langkah tersebut menyusul peningkatan signifikan oleh pasukan rezim yang berupaya mendekati pangkalan udara yang dikuasai oleh pejuang di barat laut Idlib, dari berbagai arah.

Merebut kembali pangkalan udara Abu Zuhour yang dikuasai oleh pejuang Suriah sejak 2015, telah menjadi salah satu tujuan utama serangan besar rezim ke Idlib yang dimulai akhir Oktober lalu, lansir Zaman Alwasl pada Kamis (11/1).

Serangan tersebut juga bertujuan untuk mengamankan jalan yang menghubungkan ibu kota Damaskus dengan utara kota Aleppo.

Seorang komandan Mujahidin Suriah mengatakan mereka berhasil menggagalkan serangan rezim ke markas Abu Zuhour dan menewaskan lebih dari 50 tentara rezim.

Sebelumnya, media pro-rezim Asad Syrian Central Military Media, mengatakan pada Rabu (10/1) bahwa pasukan Suriah memerangi “militan” termasuk anggota Hai’ah Tahrir Syam di wilayah berbeda di dekat Abu Zuhour. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...