Lawakan Joshua dan GE Pamungkas dinilai hina Islam

JOSHUA SUHERMAN
3,963

JAKARTA (Arrahmah.com) – Setelah lama tidak eksis di dunia hiburan, kini mantan penyanyi cilik era 90-an Joshua Suherman menjadi perbincangan. Hal tersebut karena materi yang disampaikan dalam acara stand-up comedy dinilai menghina islam.

Berita ini mencuat kepermukaan setelah akun @muslim.fact menggugah video Joshua membawakan materi stand-up comedy yang menyinggung mengapa mantan personel Cherybelle, Anisa lebih eksis dibandingkan dengan leader grup tersebut, Cherly Juno.

Dalam materi lawakannya, dia mengatakan, mengapa Anisa lebih terkenal dibandingkan dengan Cherly, tak lain karena agama yang dianut oleh Anisa. Berikut ini, kalimat selengkapnya.

 
Sontak materi lawakan yang dibawakan penyanyi diobok-obok itu langsung mendapat sambutan tawa dari penonton. Bahkan Salah satu peserta stand-up comedy lainnya yang ada di belakangnya pun sontak menyahut, “Allahu Akbar“.
 

Joshua pun tak dapat menahan tawanya, dan kemudian melanjutkan pembicaraannya.

“Karena, di Indonesia ini ada satu hal yang gak bisa dikalahkan dengan bakat sebesar apapun, mayoritas, mayoritas.”

Selain Joshua, stand up comedy lainnya, Ge Pamungkas berdasarkan video yang beredar di media sosial juga diduga melecehkan Islam dan Gubernur DKI Jakarta.

Dulu nih, Jakarta banjir. Apa coba itu, weh, netizen itu, ini gara-gara (Ahok). Giliran banjir yang terjadi saat ini, ini adalah cobaan dari Allah SWT,” katanya.

Dia pun mengutip sebuah ayat yang berbunyi, “Sesungguhnya Allah memberikan cobaan terhadap hamba yang dicintaNya. Cintai apaan?“.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.