Berita Dunia Islam Terdepan

Lima milisi Syiah loyalis Asad tewas, tujuh jet Rusia hancur dalam serangan terpisah

Pangkalan udara Hmeimim. (Foto: Zaman Alwasl)
732

HOMS (Arrahmah.com) – Lima milisi Syiah loyalis rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad, termasuk tiga anggota “Hizbullah” telah tewas dalam sebuah serangan di provinsi Homs, ujar sumber pada Rabu (3/1/2018).

Dua militan Syiah lainnya dari Brigade Al-Ridha juga tewas dalam serangan yang terjadi di dekat kota Palmyra di gurun Suriah, yang juga dikenal sebagai Badiya.

Sementara itu, sedikitnya tujuh jet Rusia telah hancur dalam serangan rudal di pangkalan udara Hmeimim pada akhir Desember lalu, harian Rusia Kommersant melaporkan pada Rabu (3/1) mengutip dua sumber militer.

Ini merupakan kerugian terbesar yang dialami Rusia sejak mereka meluncurkan kampanye udara untuk mendukung rezim Asad pada 2015 lalu. Dalam serangan tersebut, sedikitnya 10 tentara terluka, lansir Zaman Alwasl.

Empat Su-24, dua Su-35S dan sebuah pesawat pengangkut juga gudang amunisi dihancurkan dalam serangan, ujar laporan Kommersant.

Kommersant mengatakan Menteri Pertahanan Rusia tidak bersedia untuk berkomentar terkait laporan tersebut.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...