Mesir eksekusi empat orang dengan dugaan terlibat dalam serangan bom 2015

Sebuah bom menewaskan tiga siswa di akademi militer Mesir, dan melukai enam warga sipil lainnya di kota Delta Mesir, Kafr El-Sheikh (Foto: Al-Ahram)
282

KAIRO (Arrahmah.com) – Mesir telah mengeksekusi empat orang yang divonis terlibat dalam pembunuhan tiga mahasiswa akademi militer dalam serangan bom hampir tiga tahun lalu, Ahram Online melaporkan.

Keempat orang tersebut dieksekusi di penjara Borg Al-Arab di Alexandria pada Selasa pagi (2/1/2018).

Pemboman tersebut terjadi pada bulan April 2015 di luar sebuah stadion di kota Kafr El-Sheikh di Nil Delta saat para siswa sedang menunggu sebuah bus yang membawa mereka ke kampus mereka. Enam orang juga terluka dalam serangan tersebut.

Pada Juni, pengadilan militer di Alexandria menjatuhkan hukuman mati terhadap tujuh terdakwa yang dihukum karena pembunuhan tersebut. Tiga orang divonis absen dan masih dalam pencarian polisi.

Eksekusi Selasa membawa jumlah orang yang dieksekusi selama seminggu terakhir menjadi 19 orang.

Pada tanggal 26 Desember, pihak berwenang mengeksekusi 15 orang yang telah dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan militer atas serangan tahun 2013 di sebuah pos pemeriksaan militer di Semenanjung Sinai. 

Sinai dinilai sebagai episentrum militansi Islam yang telah berkembang selama empat tahun terakhir. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.