3.626 pengungsi Palestina terbunuh di Suriah sejak 2011

Asap membubung tinggi setelah pesawat tempur rezim Assad melakukan serangan udara ke kota Arbin di wilayah Ghouta Timur di Damaskus, Suriah pada tanggal 2 Desember 2017 (Foto: AA)
170

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Kelompok Tugas untuk warga Palestina di Suriah telah mengungkapkan bahwa 3.626 pengungsi Palestina telah terbunuh di negara yang dilanda perang tersebut sejak 2011, Arabs48.com melaporkan pada Ahad (31/12/2017).

Kelompok tersebut mengatakan bahwa 1.148 orang tewas dalam serangan udara; 957 tewas dalam bentrokan antara rezim Suriah dan orang-orang bersenjata oposisi; dan 475 disiksa sampai mati oleh pasukan keamanan Suriah. Angka yang terakhir mencakup 35 perempuan.

Laporan oleh kelompok tersebut juga menambahkan bahwa 308 pengungsi Palestina dibunuh oleh penembak jitu dan 201 meninggal karena kekurangan makanan dan layanan kesehatan, kebanyakan di Kamp Pengungsi Al-Yarmouk. Yang lainnya terbunuh entah dalam ledakan, eksekusi di lapangan atau setelah mereka diculik.

Hampir 1.650 pengungsi Palestina ditahan di penjara Suriah. Semua, katanya, dengan paksa dihilangkan dan lokasi atau nasib mereka masih belum diketahui.

Perlakuan terhadap pengungsi perempuan Palestina di penjara Suriah dikatakan sangat buruk. Dikatakan bahwa mereka telah mengalami sengatan listrik, dipukuli dengan cambuk dan tongkat besi, dan pemerkosaan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.