Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi Bangladesh larang pesta Tahun Baru terang-terangan

Kepala Polisi Metropolitan Dhaka, Bangladesh, Asaduzzaman Mia. (Foto: bdnews24)
278

DHAKA (Arrahmah.com) – Kepala Polisi Metropolitan Dhaka, Bangladesh, Asaduzzaman Mia, mengatakan kepada media pada Sabtu (30/12/2017) bahwa demi menghindari masalah keamanan, seluruh pesta perayaan Tahun Baru dilarang, kecuali di dalam ruangan (indoor).

“Tidak ada konser, tarian atau acara yang bisa diadakan di area terbuka di kota Dhaka. Tidak juga di atas atap. Perayaan diizinkan jika dilakukan di dalam ruangan,” paparnya.

Semua jenis perayaan outdoor akan tetap dilarang di Malam Tahun Baru, kata DMP Komisaris Mia. “Tidak ada pertemuan atau demonstrasi akan diizinkan di jalanan, persimpangan jalan, dan jalan layang demi alasan keamanan.”

Hotel bintang lima, bagaimanapun, masih dapat mengadakan pesta tahun baru setelah mendapat izin, tambahnya.

Wilayah Hatirjheel (kawasan yang biasanya ramai dikunjungi) akan tetap ditutup dari jam 8 malam, sementara pintu masuk ke kampus Universitas Dhaka dan lingkungan kelas atas Gulshan, Banani dan Baridhara akan dibatasi setelah pukul 8 malam.

Kepala DMP meminta penduduk area ini untuk kembali ke rumah pada pukul 6 sore.

Kendaraan yang membawa guru dan staf yang tinggal di kampus Universitas Dhaka akan diizinkan masuk melalui Nilkhet dan pintu masuk Shahbag setelah jam 8 malam setelah memberikan identifikasi yang tepat.

Pintu masuk ke daerah Gulshan hanya akan dibatasi melalui Penyeberangan Kakoli dan Amtali, kata Mia.

Polisi akan waspada terhadap mobil sembrono dan bahkan melakukan tes alkohol untuk mencegah pengemudi yang mabuk dan perilaku tidak tertib lainnya, tambahnya.

Polisi berseragam, detektif berpakaian preman, unit kontraterorisme, SWAT, tim pelumpuh bom dan regu anjing akan dikirim untuk memastikan keamanan, komisaris polisi tersebut menambahkan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...