Tunisia tangguhkan Emirates pasca pencekalan terbang sejumlah warganya

Maskapai penerbangan Emirates Online milik Uni Emirat Arab. (Foto: MEMO)
195

TUNIS (Arrahmah.com) – Tunisia menangguhkan semua penerbangan Emirates Airlines pada Minggu (24/12/2017), sebuah maskapai penerbangan milik Uni Emirat Arab (UEA), kata Menteri Transportasi Tunisia.

“Kementerian Perhubungan telah memutuskan untuk menunda penerbangan Emirates Airlines ke dan dari Tunisia sampai perusahaan tersebut dapat menemukan solusi yang tepat untuk mengoperasikan penerbangannya sesuai dengan hukum dan perjanjian internasional,” kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan yang dimuat di halaman Facebook¬†miliknya.

Pada Jum’at, maskapai tersebut tidak mengizinkan dua perempuan Tunisia naik tanpa memberikan alasan, menurut kantor berita Tunisia Tunis, Afrique Presse.

Emirates mengeluarkan sebuah pernyataan pada hari yang sama yang mengatakan bahwa visa tersebut dibatasi untuk warga Tunisia.

Salem Issa Elkattam Zeabi, Duta Besar UEA untuk Tunisia, yang dipanggil untuk mengklarifikasi masalah tersebut, mengatakan bahwa larangan tersebut “tidak langsung dan terkait dengan pengaturan keamanan, dan bahwa hal itu telah dicabut”, kementerian luar negeri Tunisia mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Anwar Gargash, Menteri Luar Negeri UEA, pada Ahad (24/12)mengatakan di Twitter bahwa prosedur tersebut diberlakukan untuk alasan keamanan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.