Masya Allah, Jumlah Masjid di Denmark Meningkat Drastis

Masjid Agung Kopenhagen di Kopenhagen adalah salah satu masjid terbesar di Denmark.
1,690

STOCKHOLM (Arrahmah.com) – Sebuah penelitian terbaru menunjukan bahwa jumlah masjid di Denmark meningkat dengan sangat drastis dalam kurun waktu satu dekade terakhir, yaitu mencapai 48 persen.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Prof. Lene Kuhle dan Malik Larsen dari Universitas Aarhus, disebutkan pada tahun 2016 jumlah masjid di Denmark hanya berkisar 115 masjid, namun saat ini jumlah meningkat dengan lebih dari lima masjid baru di bangun setiap tahunnya.

“Ada 115 masjid di tahun 2006 dibandingkan dengan 170 masjid pada tahun 2017,” kata keduanya dalam laporan penelitian yang diterbitkan di media setempat, sebagaimana dilansir Anadolu Agency, Ahad (24/12/2017).

Berdasarkan penelitian Kuhle, dan Larsen, peningkatan jumlah masjid di Denmark ini tidak lepas dari meningkatkan jumlah populasi Muslim di Denmark. Peningkatan populasi ini disebabkan oleh migrasi dan juga tingkat kelahiran yang cukup tinggi di keluarga Muslim Denmark.

“Kenaikan tersebut merupakan akibat dari meningkatnya populasi Muslim di Denmark. Diperkirakan bahwa Muslim mencakup tujuh persen dari total 5,7 juta penduduk Denmark,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.