Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin HTS gagalkan serangan besar rezim di Idlib

Idlib. (Foto: Zaman Alwasl)
787

IDLIB (Arrahmah.com) – Aliansi Mujahidin Hai’ah Tahrir Syam (HTS) pada Kamis (21/12/2017) berhasil menggagalkan serangan besar oleh tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad dan milisi Syiah pendukungnya di pedesaan selatan provinsi Idlib, ujar laporan wartawan setempat.

Bentrokan sengit terjadi Kamis pagi di dekat kota Al-Mushairfa yang terletak di tenggara kota Idlib. Pejuang HTS membunuh dan melukai 10 tentara rezim, ujar komandan HTS seperti dilansir Zaman Alwasl.

Pasukan rezim yang didukung kekuatan udara Rusia telah mendapat keuntungan di timur laut Suriah, meningkatkan kampanye melawan HTS untuk menguasai provinsi Idlib yang saat ini menjadi kubu pejuang Suriah.

Provinsi ini telah menjadi sasaran serangan intensif oleh pasukan Rusia dan rezim Asad pada tahun lalu yang membunuh ribuan warga sipil dan menghancurkan rumah sakit dan pusat pertahanan sipil.

Sedikitnya 15 warga sipil termasuk anak-anak tewas dalam serangan udara Rusia di desa Mahershuri, dekat kota Maaret Al-Numan beberapa hari lalu. Jumlah korban tewas termasuk lima anak dan 35 orang lainnya terluka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...