Berita Dunia Islam Terdepan

Faksi Jaisyul Izza bunuh 18 tentara loyalis rezim Bashar Asad

Hama. (Foto: Getty Image)
809

HAMA (Arrahmah.com) – Media pro-rezim Bashar Asad melaporkan bahwa 18 tentara termasuk dua petinggi telah terbunuh dalam serangan mendadak di desa utara provinsi Hama.

Delapan dari tentara yang tewas beroperasi di bawah milisi Palestina yang setia kepada Bashar Asad, lansir Zaman Alwasl pada Selasa (19/12/2017).

Jaisyul Izza merupakan salah satu faksi di bawah Tentara Pembebasan Suriah (FSA), sebelumnya menyerang pos pemeriksaan rezim pada Ahad (17/12), menekan kemajuan pasukan rezim. Enam tentara rezim juga ditawan dalam serangan tersebut, ujar beberapa sumber.

Militer rezim dan milisi Syiah yang didukung Iran serta kekuatan udara Rusia telah meraih kuntungan di timur laut Suriah, meningkatkan kampanye militer melawan Hai’ah Tahrir Syam (HTS) dan FSA di provinsi Hama dan Idlib.

Aliansi Mujahidin HTS dan Jaisyul Izza yang mengendalikan daerah-daerah tersebut, mengatakan bahwa mereka mengirim bala bantuan untuk merebut kembali sejumlah desa di daerah timur laut Hama. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...