Turki distribusikan bantuan buku panduan Islam bagi warga Suriah

Buku panduan berbahasa Arab mengenai Fiqih mengacu pada madzhab Imam Syafi'i yang didistribusikan otoritas Turki bagi warga Suriah (Foto: AA)
158

ANKARA (Arrahmah.com) – Otoritas keagamaan tertinggi Turki pada Jum’at (15/12/2017) mengumumkan produksi sebuah buku pegangan dalam bahasa Arab mengenai Fiqih bagi warga Suriah baik di Turki maupun di negara yang dilanda perang tersebut.

Departemen Urusan Agama menerbitkan 20.000 salinan buku pegangan tersebut, yang disebut Al-Fiqh ilmihal, untuk umat Islam Suriah dari madzhab madzhab Imam Syafi’i.

Buku panduan berbahasa Arab ini akan didistribusikan baik di Suriah maupun pada warga Suriah yang tinggal di kamp-kamp pengungsian di Turki.

Buku pegangan dua jilid, yang disiapkan oleh ulama Suriah, diklaim bertujuan untuk menghilangkan penafsiran yang salah mengenai Islam yang menyebar oleh kelompok “radikal” di kawasan tersebut.

Buku-buku tersebut akan didistribusikan melalui kantor mufti di provinsi Kilis dan Gaziantep selatan Turki, sebelah Suriah.

Menurut PBB, Turki adalah tuan rumah terbesar bagi pengungsi di dunia, yang menyediakan tempat tinggal bagi sekitar 3,2 juta pengungsi Suriah yang telah berlindung setelah melarikan diri dari perang. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.