Israel akan bangun sinagog besar di Yerusalem

synagogue
1,123

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Surat kabar Ibrani Iroshalim pada Sabtu (16/12/2017) melaporkan bahwa pemerintah Israel berencana untuk membangun sebuah sinagog baru di lereng Bukit Zaitun di lingkungan Ras al-Amud di Yerusalem yang diduduki.

Surat kabar tersebut mengatakan bahwa proyek ini akan dilaksanakan di area seluas 2.000 meter persegi dengan anggaran sepuluh juta shekel yang dikumpulkan dari para donatur.

Sinagoga berlantai empat ini akan dibagi menjadi dua bagian yang terpisah: yang pertama adalah untuk orang Yahudi Ashkenazi sementara yang kedua adalah untuk Yahudi Sephardi. Bangunan itu juga akan mencakup sejumlah ruang kelas untuk sebuah perguruan tinggi Yahudi yang akan didirikan di sana.

Sinagog akan dibangun di dalam pemukiman Ma’ale ha-Zeitim yang dijaga ketat, yang menampung 130 keluarga Israel, dan akan digunakan oleh pemukim Yahudi yang tinggal di lingkungan Palestina di dekat pemukiman tersebut.

Proyek sinagoga ini sebenarnya telah disetujui sekitar satu dekade yang lalu, namun baru-baru ini para pemukim memulai benar-benar melaksanakan proyek tersebut.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.