Puluhan ribu orang turun ke jalan-jalan di Athena kecam langkah Trump atas Yerusalem

Puluhan ribu orang berbondong-bondong mendatangi Kedutaan Besar AS di ibukota Yunani, Athena. Mereka mengecam pengakuan Presiden AS Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibukota Israel.
680

ATHENA (Arrahmah.com) – Puluhan ribu orang berbondong-bondong mendatangi Kedutaan Besar AS di ibukota Yunani, Athena. Mereka mengecam pengakuan Presiden AS Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Para demonstran mengangkat bendera dan spanduk Palestina. Mereka menyuarakan hak Palestina untuk mendirikan sebuah negara merdeka berdasarkan perbatasan tahun 1967, dengan Yerusalem sebagai ibukota abadinya.

Para aktivis mendesak pemerintah Yunani untuk menerapkan rekomendasi yang diajukan oleh parlemen, terutama pengakuan negara Palestina.

Aksi untuk rasa yang lain diperkirakan akan dimulai pada hari Jumat malam sebagai bagian dari demonstrasi yang sedang berlangsung dalam menentang keputusan Trump.

Duta Besar Palestina untuk Yunani, Marwan Toubasi, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para pengunjuk rasa yang telah bersikap tegas terhadap keputusan rasis dan ilegal yang diadopsi oleh pemerintah
ASb yang saat ini menjabat.

Toubasi meminta pemerintah Yunani untuk segera mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Negara Palestina.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.