Berita Dunia Islam Terdepan

Massa Reuni 212 galang dana untuk korban bencana

Peserta Reuni Akbar 212 melakukan penggalangan dana.
802

JAKARTA (Arrahmah.com) – Hari ini, Sabtu (2/12/2017), jutaan ummatMuslim berkumpul dalam rangka menjaga dan mengobarkan kembali spirit aksi bela Islam 212 yang fenomenal yang digelar tahun lalu.

Dengan tajuk Reuni Akbar 212, ummat Muslim berbondong-bondong dari wilayah Jakarta dan sekitarnya serta dari berbagai daerah menuju kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Di tengah tudingan miring tentang massa bayaran, intoleran, dan lain-lain, panitia mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana yang saat ini melanda beberapa wilayah di Indonesia.

“Sebelum pulang di setiap pintu keluar ada anggota FPI yang menggelar penggalangan dana untuk korban bencana seperti di Jogja, dan Bali. Kami mohon bantuannya untuk saudara-saudara kita,” kata panitia.

Beberapa laskar FPI dengan seragam putih bersiaga di beberapa titik keluar Monas. Banyak massa yang mendekat untuk memberikan uang mereka.

Reuni Akbar 212 dihadiri beberapa tokoh, diantaranya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan sejumlah tokoh agama dan nasional yakni Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Fahri Hamzah, politisi senior Amien Rais, menantu Habib Rizieq Shihab, Habib Hanif, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Sohibul Iman.

Kemudian ada juga artis religi Opick, Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma’arif, Panglima Front Pembela Islam Munarman, Habib Novel Bamukmin, Buni Yani, Sekretaris pelaksana Reuni 212, dan Muhammad AL Khatthath. 

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...