Berita Dunia Islam Terdepan

HTS membunuh ratusan tentara rezim Asad dalam pertempuran selama satu bulan

2,155

IDLIB (Arrahmah.com) – Sedikitnya 1.400 tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad telah tewas dan terluka dalam pertempuran selama satu bulan penuh melawan pejuang Hai’ah Tahrir Syam (HTS) di provinsi Idlib, Aleppo dan Hama.

Kantor berita Iba’a mengatakan bahwa jumlah korban tewas mencapai 400 orang dan 1.000 lainnya terluka dalam pertempuran.

Tentara rezim Asad dan sekutunya menghadapi perlawanan sengit dari pejuang HTS di utara dan tengah Suriah dimana banyak serangan yang berhasil digagalkan, lansir Zaman Alwasl pada Ahad (26/11/2017).

Menurut perhitungan terbaru oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), lebih dari 119.000 pasukan pro-rezim telah tewas termasuk 62.000 tentara, puluhan ribu milisi Syiah loyalis rezim dan 1.556 milisi Syiah “Hizbullah”, AFP melaporkan.

Aliansi Mujahidin Hai’ah Tahrir Syam dibentuk pada 28 Januari 2017 lalu sebagai penggabungan antara Jabhah Fath Syam, Jasiyul Sunna, Liwa Al-Haq, dan Nuruddin Zanki. Setelah pengumuman tersebut, beberapa kelompok dan individu tambahan ikut bergabung. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...