Berita Dunia Islam Terdepan

Kata Erdogan kepada tentaranya: “Taklukkan hati orang Qatar”

2,796

DOHA (Arrahmah.com) – Selama kunjungan Presiden Recep Tayyip Erdogan ke sebuah pangkalan militer Turki di Qatar pada Rabu (15/11/2017), dia menghimbau kepada para pasukan untuk menaklukkan hati orang-orang Qatar.

“Harapan kami kepada para pahlawan kami ini di Qatar; kalian harus menaklukkan hati orang-orang Qatar dengan cinta dan rasa hormat saat menjalankan tugas militer dengan senjata dan hati Anda,” kata Erdogan kepada para tentara, lansir World Bulletin, Kamis (16/11).

Dia menyatakan bahwa tentara Turki melakukan tugas mereka untuk saudara mereka di Qatar.

“Satu-satunya alasan keberadaan kalian di sini adalah persahabatan, perdamaian dan kepercayaan.”

“Membersamai saudara dan teman kita di masa-masa sulit adalah salah satu warisan terbesar yang ditinggalkan nenek moyang kita … Apalagi sepanjang sejarah kita tidak segan memberi dukungan ini apapun resikonya,” tandas Erdogan.

“Kami kembali menunjukkan komitmen kami dalam hal ini dengan meningkatkan pasukan kami, yang telah ada di Qatar sejak 2015, hingga tiga kali lipat setelah krisis terakhir,” kata presiden Turki tersebut merujuk pada dukungan Turki kepada Qatar pasca dimulainya krisis Teluk.

Dia juga menekankan bahwa perbedaan terpenting yang membedakan seorang tentara Turki dari semua tentara lainnya adalah “mereka tidak pernah menafikan moralitas, hati nurani, ketakutan akan Tuhan saat menjalankan tugas”.

Qatar dan Turki menandatangani sebuah perjanjian pertahanan pada tahun 2014 di mana Turki mendirikan sebuah pangkalan di negara Teluk itu atas permintaan pemerintah Qatar.

Pangkalan Turki di Qatar memiliki 250 orang, kata Erdogan bulan lalu.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...