Berita Dunia Islam Terdepan

Pemukim Yahudi dilindungi ketat tentara “Israel” saat berkunjung ke Al Aqsha

Pemukim Yahudi dilindungi ketat Israel berkunjung ke Al Aqsha (Foto: Wafa)
440

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Para pemukim Yahudi pada Ahad (5/10/2017) berkeliling kompleks Masjid Al-Aqsha di Yerusalem Timur yang diduduki di bawah perlindungan angkatan bersenjata “Israel”, menurut kantor berita resmi Wafa milik pemerintah Palestina.

Wafa melaporkan bahwa kelompok pemukim sayap kanan Yahudi memasuki tempat suci dan melakukan kunjungan di sekitarnya, melakukan ritual Talmud saat pasukan polisi “Israel” mengantar mereka.

Juru bicara polisi Israel tidak segera memberi komentar.

Setelah pendudukan “Israel” di Yerusalem Timur pada tahun 1967, dan aneksasi selanjutnya, “Israel” berusaha mempertahankan kompromi dengan pemerintah Palestina agar tidak membiarkan non-Muslim untuk beribadah di daerah tersebut. Namun, non-Muslim diizinkan untuk masuk dan mengunjungi kompleks suci selama waktu tertentu.

Pasukan Israel tetap secara teratur mengantar pengunjung Yahudi ke lokasi tersebut, yang sering kali melakukan ibadah dalam upaya untuk menantang status quo di Al-Aqsha, yang menyebabkan ketegangan dengan warga Palestina. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...