Berita Dunia Islam Terdepan

Inisiatif relawan di Homs utara membawa senyuman untuk anak-anak Suriah

Olimpiade pertama untuk anak-anak yang diselenggarakan di provinsi Homs. (Foto: Zaman Alwasl)
1,013

HOMS (Arrahmah.com) – Relawan yang bekerja sama dengan Direktorat Pertahanan Sipil atau yang lebih dikenal dengan sebutan White Helmets, yang beroperasi di wilayah yang dikuasai oleh pejuang Suriah di provinsi Homs, telah menyelenggarakan Olimpiade anak-anak pertama.

Acara yang bertajuk “Birds Peace for Sports and Culture” diadakan antara tanggal 13 hingga 22 Oktober, mengambil kesempatan dari gencatan senjata selama tiga bulan setelah enam tahun mengalami pemboman hampir setiap harinya.

Suleiman Saad al-Din, kepala tim relawan mengatakan kepada Zaman Alwasl bahwa “Olimpiade dimulai dari stadion olahraga di desa Al-Zafarana di bawah naungan dan dukungan Direktorat Pertahanan Sipil di Homs dan bekerja sama dengan cabang komite
Olahraga dan Pemuda.

Acara tersebut mencakup beberapa kegiatan atletik untuk anak-anak termasuk maraton, sepak bola, karate. Selain itu, panitia menyiapkan kegiatan rekreasi dan kompetisi yang membawa kebahagiaan bagi anak-anak dan menjauhkan mereka dari atmosfer
perang, pemboman, penghancuran dan pengepungan.

Dia menambahkan bahwa acara Olimpiade didistribusikan di antara kota-kota Al-Zafarana, Al-Ghantou, Al-Dar Al-Kabira dan Al-Rastan.

“Pertandingan diadakan pada kesempatan Hari Perdamaian Dunia, dan tujuan kami adalah menyampaikan pesan kepada dunia tentang perdamaian untuk Suriah dan anak-anaknya,” ujarnya seperti dilansir Zaman Alwasl pada Selasa (24/10/2017).

Saad Al-Din mengatakan acara di hari terakhir diadakan di kota Al-Rastan dan termasuk kegiatan rekreari, olahraga dan kebudayaan untuk anak-anak. Diperkirakan 300 anak berpartisipasi dalam acara di hari terakhir yang juga termasuk permainan berbicara tentang realitas yang dijalani saat ini. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...