Berita Dunia Islam Terdepan

Pagi ini, sebagian Peserta Aksi 2410 singgah di Masjid Almanar TVRI  

Sebagian peserta Aksi 2410 singgah di Masjid TVRI
626

JAKARTA (Arrahmah.com) – Sebagian umat Islam peserta aksi 2410 singgah di Masjid Almanar TVRI pagi ini, Selasa (24/10/2017). Mereka singgah untuk sekedar berwudhu, sholat sunnah, dzikir dan berdoa.

Diperkirakan puluhan ribu umat Islam akan memenuhi undangan ulama dan habaib untuk mengikuti #AksiSejutaUmat #TolakPerppuOrmas. Mereka berasal dari sejumlah daerah di Indonesia di gedung DPR/MPR Jakarta

Mwnururut Syamsul, peserta dari Cikampek umat Islam sangat mendukung seruan ulama dan habaib agar DPR menolak Perppu Ormas disahkan. ” DPR harus menolak Perppu ormas, sebab jika perppu ini disahkan maka fatal akibatnya, karena akan membatasi ruang gerak dakwah Islam aecara menyeluruh, “ujar Syamsul.  Ia pun berharap kepada DPR agar tidak mensahkan perppu ormas tersebut mwnjadi UU. Juga ia berharap DPR dapat mengingatkan pda ekaekutif untuk menghargai umat Islam. 

“Jika tetap disahkan maka umat Islam harua merapatkan barisan untuk melawan kedzoliman penguasa sekuatnya” ujarnya lagi.

Dia mengatakan rombongan dari Klari cikampek berjumlah tiga bus.

Sementara itu Ucu, peserta dari Cirebon juga berharap sama. Agar diridhai Allah ia pun melakukan shalat sunnah terlebih dahulu..

“Biar tenang dan berdoa muda-mudahan aksi berjalan damai dan berjalan lancara sesuai harapan, yakni perppu ormas ditolak DPR. “Dan anggota Dewan diberi hidayah oleh Allah sehingga menolak Perppu Ormas tersebut, ” ujarnya.

Abu Ziad melaporkan bahwa peserta dari Cirebon yang berangkat jam 2 malam berasal dari beragam profesi dari Ulama hingga pelajar untuk mendesak DPR menolak Perppu Ormas.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...