Berita Dunia Islam Terdepan

40 orang tewas akibat kebakaran hutan di California

Lebih dari 200.000 hektar hancur saat 15 kebakaran besar terus berlanjut.
620

CALIFORNIA (Arrahmah.com) – Petugas pemadam berupaya keras memadamkan dua kebakaran hutan yang dahsyat di California yang telah menghancurkan sebagian besar wilayah utara yang subur itu.

Angin kencang yang menghambat usaha pemadaman kebakaran pada hari Sabtu sebagian besar telah mereda, sehingga responden pertama bisa memperoleh tanah, menurut media setempat, sebagaimana dilansir World Bulletin, Senin (16/10/2017).

Dari enam kebakaran besar yang terjadi di negara bagian yang terkenal karena anggurnya itu, kebakaran di Atlas dan Tubbs sekarang lebih dari 50 persen teratasi.

Kebakaran di Atlas telah membakar lebih dari 51.000 hektar dan 56 persen berhasil diatasi, menurut Departemen Kehutanan dan Pencegahan Kebakaran California, atau Cal Fire.

Di bagian barat laut, kebakaran di Tubbs telah menghanguskan lebih dari 35.000 hektar dan 60 persen berhasil diatasi.

Tapi di antara kedua neraka itu, api yang terpisah terancam akan menyatu dengan kebakaran di Tubbs bahkan saat suhu dingin dan angin mereda.

Sedikitnya 40 orang telah twas dan setidaknya 5.700 bangunan telah hancur saat 15 kebakaran besar itu terus berkobar, menurut Kantor Pelayanan Darurat California.

Secara total, kebakaran itu telah menghancurkan lebih dari 215.000 hektar.

“Kerusakan itu sangat sulit dipercaya,” ujar Gubernur Jerry Brown setelah melakukan tur di daerah bencana Sabtu kemarin.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...