Berita Dunia Islam Terdepan

Alih-alih melindungi, Bangladesh bujuk Pakistan ikut tangani pengembalian Rohingya ke Myanmar

Komisaris Tinggi Tarik Ahsan mengajukan permintaan kepada Perdana Menteri baru Pakistan, Shaid Khaqan Abbasi, di Islamabad pada Selasa (10/10/2017) dalam audiensi agar Pakistan ikut bergabung dalam menekan Myanmar mengambil kembali pengungsi Rohingya. (Foto: bdnews24qes)
577

DHAKA (Arrahmah.com) – Bangladesh telah meminta Pakistan untuk bergabung dengan masyarakat internasional dalam meyakinkan Myanmar untuk menarik kembali para pengungsi Rohingya.

Komisaris Tinggi Tarik Ahsan mengajukan permintaan kepada Perdana Menteri baru Pakistan, Shaid Khaqan Abbasi, di Islamabad pada Selasa (10/10/2017) dalam audiensi, kata Komisi Tinggi Bangladesh di Islamabad dalam sebuah pernyataan.

“Dia meminta perdana menteri untuk bergabung dengan masyarakat internasional untuk memberi desakan pada Myanmar untuk memastikan pemulangan cepat semua warga negaranya yang terusir dari rumah mereka di Myanmar,” bunyi pernyataan tersebut.

Perdana Menteri Pakistan memuji peran yang dimainkan oleh Bangladesh dalam menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh masuknya lebih dari setengah juta warga Myanmar. Abbasi mengatakan bahwa Myanmar harus melaksanakan tanggung jawabnya untuk melindungi semua warga, terutama kaum minoritas. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...