Berita Dunia Islam Terdepan

LPPDI Thoriquna dan Forum Jurnalis Muslim Serahkan Donasi Tahap Dua untuk Rohingya

Konferensi Pers Forum Jurnalis Muslim (Forjim) bersama Thoriquna dan Lazis DDII
85

JAKARTA (Arrahmah.com) – LPPDI Thoriquna menyerahkan bantuan sesi pertama untuk Muslim Rohingya kepada Lazis Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) di restoran Larazetta, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu sore (4/10/2017). Donasi yang diserahkan berjumlah Rp20 juta.

Donasi tersebut hasil kerjasama pengumpulan bantuan Kemanusiaan Thoriquna dan Forum Jurnalis Muslim (Forjim) dalam roadshow Tabligh Akbar Peduli  Rohingya. Sebelumnya Forjim pada September 2017 lalu juga menyerahkan donasi untuk Rohinya sebesar Rp13.615.145 kepada Lazis Dewan Dakwah.

Dalam sambutannya, Ketua LPPDI Thoriquna Muntaha Bulqini mengatakan, bahwa bantuan kemanusiaan tersebut ditujukan untuk pembangunan sarana pendidikan untuk Muslim Rohinga di perbatasan Bangladesh-Myanmar.

“Kami berterima kasih kepada Lazis Dewan Dakwah yang mau dititipkan amanah, sehingga akan diserahkan ke saudara-saudara kita di Cox’s Bazar, ” kata Muntaha. 

Muntaha mengatakan penggalangan dana untuk Muslim Rohingya ini akan terus dilakukan oleh LPPDI Thoriquna di berbagai tempat. Terdekat akan dilakukan penggalangan dana di beberapa masjid di Tasik, dan juga puluhan masjid di area Jakarta.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Muntaha kepada Nurbowo dari Lazis Dewan Dakwah. Beberapa anggota Forjim juga turut serta menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

“Sebelumnya kita juga sudah menerima donasi dari pribadi-pribadi wartawan Forjim, Meski gaji wartawan itu kecil, tapi saya bangga anggota Forjim bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk Muslim Rohingya,” jelas Nurbowo dari Lazis Dewan Dakwah. 

Dia mengatakan, rencananya donasi akan digunakan untuk pengelolaan dan pembangunan madrasah,  gaji tenaga pengajar, serta pembangunan sejumlah infrastruktur.

(azmuttaqin/*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...