Berita Dunia Islam Terdepan

“Hizbullah” kehilangan 26 pejuangnya termasuk komandan elit

Komandan "Hizbullah" Ali Al-Aa'shiq. (Foto: Zaman Alwasl)
646

HOMS (Arrahmah.com) – Komandan milisi Syiah asal Libanon, “Hizbullah”, Ali Al-Aa’shiq tewas dalam ledakan di wilayah gurun Al-Badiya bersama dengan komandan lainnya, ujar pernyataan “Hizbullah” yang dirilis pada Senin (2/10/2017).

Ledakan terjadi beberapa jam setelah drone AS mengebom benteng “Hizbullah” di desa Hamima, sebelah timur kota Homs, yang meninggalkan 9 militan “Hizbullah” tewas, lansir Zaman Alwasl.

Kematian tentara “Hizbullah” meningkat dalam beberapa hari dan total 26 pejuangnya tewas dalam serangan di wilayah Homs dan Deir Azzur.

Pada Jum’at pekan lalu, 10 militan “Hizbullah” tewas di gurun Homs, ujar laporan Anadolu.

Situs pro-“Hizbullah” yang biasanya mempublikasikan nama-nama korban dari kalangan “Hizbullah” dalam pertempuran di Suriah, memposting foto 10 mayat militan yang sebagian besar berasal dari provinsi Beqaa di Libanon timur.

Pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad yang didukung Rusia telah terlibat pertempuran selama berbulan-bulan untuk merebut kembali Al-Badiya, yang membentang dari pusat Suriah hingga ke perbatasan Irak dan Yordania. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...