Berita Dunia Islam Terdepan

Ibu Muslimah di London dirikan perusahaan taksi khusus wanita

Sade Agboola, (35).
309

LONDON (Arrahmah.com) – Seorang ibu Muslimah dari London selatan akan meluncurkan taksi khusus wanita pada bulan depan dengan pengemudi wanita.

Bisnis baru tersebut terutama akan menargetkan penumpang wanita dengan anak-anak dan remaja putri.

Pendiri taksi khusus wanita ini, Sade Agboola, mengungkapkan gagasannya kepada para ibu-ibu yang mengeluh tentang bagaimana mereka merasa tidak nyaman menggunakan transportasi umum bersama anak-anak mereka.

Akibatnya, Agboola memutuskan untuk memulai perusahaan taksi sendiri yang menempatkan keselamatan penumpang wanita dan anak-anak mereka sebagai prioritas utama.

“Hal ini tidak dianggap cukup serius, wanita atau anak-anak tidak seharunya merasa tidak aman atau tidak nyaman karena serang sopir,” kata Agboola.

“Banyak ibu yang memiliki anak dan berupaya untuk kembali bekerja atau mencari pekerjaan yang memberi mereka fleksibilitas, dan mudah-mudahan dengan adanya supir dan pengawal perempuan kita bisa menyediakan lingkungan yang fleksibel dan mendukung mereka.”

“Annisa Cars” akan mulai beroperasi dengan menerima pemesanan di wilayah Streathamn, Brixton, Sutton dan Croydon. Perusahaan taksi ini pada jangka panjang berharap bisa mencakup seluruh London selatan pada akhir 2018.

(ameera/arrahmha.com)

Baca artikel lainnya...