Berita Dunia Islam Terdepan

Muhammadiyah tegaskan siap lawan komunisme

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak.
348

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak menegaskan bahwa komunisme merupakan bahaya laten yang harus diwaspadai kebangkitannya.

“Sebagai upaya untuk membentengi hal tersebut, sudah selayaknya Pemuda Muhammadiyah hadir dalam permasalahan umat dan bangsa. Karena selama ini yang menjadi bibit-bibit komunisme adalah kemiskinan, kebodohan, serta ketidakadilan,” kata Dahnil. 

Oleh karena itu, menurut Dahnil, cara menangkal komunisme yaitu dengan menghadirkan kembali cara dakwah Kyai Ahmad Dahlan dengan mengentaskan kemiskinan serta memberantas kebodohan.

Hal Senada juga ditegaskan oleh Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Fauzan Qalam Ardhi, A.Md (Fauzan Azkhan), bahwa bahwa Muhammadiyah siap melawan komunisme.

“Muhammadiyah siap melawan ideologi Komunisme, Marxisme, Leninisme dan sejenisnya yang semua dilarang dalam bangsa ini. Bahkan Ulama sepakat mengharamkan ideologi tersebut, menganutnya sama saja murtad“, tegas Fauzan.

Oleh sebab itu, dia menghimbau agar masyarakat mewaspadai paham-paham tersebut yang mengancam umat beragama dan bangsa Indonesia.

(ameera/sp/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...